MANFAAT IKAN KOD

Manfaat Ikan Kod
================







Ikan Kod terkenal dengan minyak ikannya yang memang diambil untuk keperluan bidang farmasi. Namun sebetulnya dari ikan ini bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel, kita masih bisa mengambil manfaat banyak. Seperti pada ikan Kod Atlantik misalnya, kita bisa memperoleh kadar protein lebih tinggi hingga 30%. Dan kandungan retinoidnya juga banyak sekali sehingga amat baik untuk kesehatan mata anda.

Ikan Kod Atlantik adalah sebutan untuk jenis kod yang berasal dari perairan Samudera Atlantik. Ikan ini jarang terlihat di pasaran ikan Indonesia mengingat negara ini tidak langsung berbatasan dengan Samudera Atlantik. Bila saja anda menemukannya di pasar, itu kemungkinan besar adalah hasil impor, bukan tangkapan lokal. Berikut sudah kami susun untuk anda data mengenai manfaat ikan Kod Atlantik untuk kesehatan:



1. Mengandung Asam Lemak Omega 3

Asam Lemak Omega 3 menjadi kombinasi berbagai zat penting untuk tubuh, yaitu DHA, EPA, dan ALA. Di mana ketiganya amat baik untuk meningkatkan fungsi syaraf. Rutin memasok Omega 3 yang terkandung di dalam ikan Kod Atlantik ke dalam tubuh, bisa membuat tubuh anda fresh selalu.
2. Kaya dengan Vitamin A

Vitamin A perlu untuk dikonsumsi manusia agar memiliki bola mata yang sehat. Vitamin ini tidak dapat diproduksi dalam tubuh manusia dan harus dipasok dari luar tubuh melalui buah dan sayur-sayuran, umumnya yang berwarna merah. Namun ternyata vitamin ini ada juga di dalam tubuh ikan Kod Atlantik, sehingga cocok untuk anda yang ingin jernih bola matanya.
3. Menghalau Terjadinya Osteoporosis

Vitamin D begitu penting untuk kesehatan tulang dan gigi, seperti menghalau terjadinya Osteoporosis atau pengapuran tulang. Vitamin ini juga baik untuk kulit. Selain dipasok dari sinar matahari, ternyata ikan Kod Atlantik juga mengandung vitamin D.
4. Menjaga Stabilitas Kadar Trigliserida

Trigliserida adalah asam lemak yang mengalir bersama darah pada pembuluh darah. Kadarnya yang berlebihan bisa mengedap dan mengeras, menjadi salah satu penyebab dari pengapuran pembuluh darah. Nah, supaya stabilitas kadar trigliserida anda terjaga, tetap pada ambang normal. Sebaiknya anda mulai melakukan diet ikan Kod Atlantik.
5. Mencegah Kegemukan Badan atau Obesitas

Obesitas sangatlah bahaya karena bisa mengancam nyawa. Sebab tubuh yang terlalu gemuk akan membuat jantung susah memompa darah. Maka tak heran bila pada penderita obesitas, mereka pasti punya gangguan jantung. Kalau sudah terkena penyakit ini, pastilah akan sering keluar masuk rumah sakit. Sebelum terjadi, lebih baik anda mencegah kegemukan alias obesitas dengan ikan Kod Atlantik.
6. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Jantung Koroner biasanya menyerang seseorang yang kualitas hidupnya buruk. Misalnya dia jarang olahraga dan selalu memakan makanan sampah cepat saji yang biasa dijual di pinggir jalan dan restoran fast food. Sebelum terjadi, sebaiknya anda memakan ikan Kod Atlantik yang ampuh ini.
7. Menghilangkan Gejala Penyakit Stroke

Stroke biasanya muncul dengan lebih dulu memberikan gejala atau tanda-tanda. Seperti tubuh sering kaku dan susah digerakkan. Kalau sudah kena gejala stroke, bakal banyak sekali makanan yang dihindari. Apalagi protein hewani. Nah, tapi kalau makan ikan Kod Atlantik, dalam jumlah sedikit masih bisa kok.
8. Atasi Penyakit Periodontal

Penyakit Periodontal adalah penyakit gangguan jaringan ikat gigi dan tulang penyangga gigi sehingga gigi mudah goyang dan pada akhirnya copot. Tentu saja ini sangat mengkhawatirkan karena bisa-bisa anda ompong padahal masih muda. Sebelum ini terjadi, sebaiknya anda konsumsi ikan Kod Atlantik ini.
9. Membuat Kulit Jadi Halus

Kandungan vitamin D pada ikan Kod Atlantik akan membuat kulit anda jadi jernih dan halus. Anda yang punya masalah jerawat, kulit kering, berminyak, atau malah sering alergi, cobalah menerapi kulit anda dengan ikan Kod Atlantik ini.
10. Melenyapkan Stress

Untuk melenyapkan stress sebetulnya sangat susah karena seseorang harus memiliki tekad yang kuat untuk hidup normal, bebas dari pikiran-pikiran gila dan tekanan batin. Mari kita lenyapkan stress dengan memakan ikan Kod Atlantik ini!

Komentar